Selasa, 15 Juli 2008

Google Akhirnya Cantumkan Privacy Policy

Walaupun sudah beroperasi lebih kurang 10 tahun, ternyata selama ini Google tak pernah mencantumkan link ke halaman privacy policy-nya. Setelah mendapat ancaman, Google akhirnya setuju untuk mencantumkan link itu.

The Electronic Privacy Information Center, Privacy Rights Clearinghouse, dan World Privacy Forum bergabung bersama dan meminta Google untuk mematuhi undang-undang yang berlaku di California ini. Google hanya memiliki waktu 30 hari untuk mengambil keputusan, dan setelah 30 hari Google akhirnya setuju untuk memasang link ke halaman privacy policy mereka pada halaman depan Google.

Pam Dixon, executive director World Privacy Forum sangat menghargai keputusan Google ini. "Walaupun privacy policy tidak menjamin adanya privacy secara sempurna, namun tetap saja keberadaannya diperlukan oleh para pelanggan," lanjut Pam.

Seperti diberitakan News.com hari Sabtu (5/07/08) diberitakan bahwa penundaan ini dikarenakan kebijakan perusahaan Google yang sedikit 'aneh'. Menurut Marissa Mayer, Vice President Google, Larry Page dan Sergey Brin, sang pendiri Google mengharuskan tampilan halaman depan situs ini hanya terdiri dari 28 kata saja. Karena itu, Google memutuskan untuk menghilangkan kata Google yang sebelumnya ada di bagian bawah halaman depan dan menggantinya dengan kata Privacy yang mengacu pada halaman privacy policy. (news/roc)
sumber
Posting Komentar