Sabtu, 17 Desember 2011

Membuat Cover Facebok Timeline

Setelah pada tulisan sebelumnya aku mendapatkan sebuah tulisan dari blog tetangga yang membahas tentang bagaimana cara mengaktifkan aplikasi Facebook Timeline. Nah, yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara aku mengubah tampilan dari cover timeline yang sudah ada, atau bisa dibilang bagaimana cara memasang cover timeline yang pas dengan ukuran yang telah ada. Itu baru pertanyaan pertama, kemudian muncul pertanyaan kedua, terus ukuran dari tampilan cover timeline facebook berapa dong ? 
Dengan memasang cover pada facebook timeline, sekarang tampilan facebook kita hampir mirip dengan personal website/blog loh, karena ada headernya yang dipasang di facebook disebut. Tapi kalau di facebook disebutnya buakn header tapi "cover" atau dalam bahasa Indonesia di sebut dengan "tutup".

Ok, mungkin dua itu pertanyaan yang muncul dari benak saya setelah mengaktifkan aplikasi facebook timeline. Jadi marilah saya tunjukkan bagaimana cara mengubah tampilan dari facebook timeline dan seberapa tho ukuran yang pas dengan cover yang tersedia di facebook itu ?



Tapi, nanti dulu. Apa jangan-jangan anda belum tau kalau facebook telah mengeluarkan tampilan baru yang disebut facebook timeline ? kalau belum tau soal itu dan belum tau cara mengaktifkan aplikasi itu silahkan coba kunjungi tulisan saya yang sebelumnya dengan judul mengaktifkan facebook timeline, kalau sudah mari kita lanjutnyak belajarnya.
Cara pertama  tentuk saja kita buat sebuah cover dengan design sekreatif anda dengan ukuran lebarnya 851pixel sedangkan tingginya adalah 315pixel di perangkat pengolah gambar grafis anda, sedangkan untuk foto profilnya ukuran 180pixel kali 180pixel.
Setelah gambar yang buat cover telah selesai sekarang saatnya anda mengupload gambar itu untuk dijadikan cover di facebook timeline anda. 
Cara menguploadnya adalah  klik menu yang sudah ada di sebelah kanan bawah cover anda, yaitu menu "Add a Cover" dan pilih "Uplod Photo" dan pilihlah foto untuk cover anda (lihat gambar dibawah).

Setelah proses upload selesai, sekarang anda tingga mengatur letaknya dengan menggeser cover "DRAG TO REPOSITION COVERyang barusan anda upload. 
Tapi perlu diingat, menggeser  gambar cover hanya dapat dilakukan bila kita mengunggah cover dengan ukuran lebih besar dari 851pixel kali 315pixel.  Kalau sudah selesai dan yakin dengan posisi cover yang telah diupload, langkah terakhir adalah tinggal klik menu "Save Changes", dan felicidades! (selamat) karena anda telah menyelesaikan proses mengkreasikan facebook timeline anda. 
sebagai contoh hasil kreasi saya lihat di facebook.com/ediesoesilo.


Ok, itulah tutorial untuk hari ini, semoga itu bermanfaat untuk memperindah tampilan facebook kalian. adios.....!


Thanks to : www.hot-lyts.com for the size information
Posting Komentar