Selasa, 13 Desember 2011

Penyakit kambuhan tersangka kejahatan

Masih inget dengan kasus Malinda Dee ?
Iya, wanita yang melahap banyak duit dari para nasabah Citybank itu, sekarang kan sudah ketangkep oleh polisi ya, dan sudah menjalani sidang di pengadilan, tapi aku gak terlalu tertarik untuk mengikuti beritanya. Atau masih hangat beritanya di merdia cetak atau elektronik tentang penangkapan Nunun Nurbaeti di Thailand hari Rabu minggu lalu. Atau beberapa kasus yang lain tapi memiliki kesamaan fenomena ketika akan disidangkan.

Ya, baru berberapa hari yang lalu Nunun tertangkap di Thailand setelah puas berpelesiran keliling luar negeri, tapi dengan membawa predikat buronan karena kasus karupsi atau suap aku gak terlalu tertarik mengikuti berita kriminal apapun. 

Yang mengherankan adalah, kenapa setiap para penjahat itu mau disidang di pengadilan selalu saja tiba-tiba mereka terserang penyakit atau tiba-tiba sakit mendadak, entah itu darah tinggi seperti yang terjadi dengan Nunun Nur Baetung atau penyakit lain karena stress seperti yang terjadi dengan Malinda Dee yang kata pengacaranya karena stress tidak biasa hidup di penjara. Ye jelas gak biasa hidup dipenjara wong biasanya hidup di rumah dan tempat tinggal yang duitnya di dapat dari hasil korupsi atau kejatahan lainnya kok. 

Kenapa ya, mereka yang sudah siap disidangkan itu selalu saja menderita penyakit sesaat sebelum dipersidangkan ? apa karena grogi menghadapi persidangan terus tiba-tiba jantungnya berhenti ? kalau jantungnya berhenti dan mati sekalian si gak masalah, justru malah bersyukur itu dan yang lebih bersyukur lagi adalah antek-anteknya yang ikut korupsi tapi belum ketangkap. 

hahhaha, stress semua
Posting Komentar