Jumat, 23 Desember 2011

Pindah dari Blogger ke Wordpress

Udah beberapa hari ini aku kepikiran dan pengen rasanya pindah tempat ngeblog dari blogger ke wordpress. keinginanku ini bukan keinginan yang biasa, semua ini bermula dari pekermbang wordpress yang sekarang kelihatan lebih simpel dibandingkan dengan blogger (itu menurutku loh). Selain itu yang lebih simpel lagi adalah tampilan atau form komentarnya yang kelihatan keren dibandingkan dengan form komentarnya blogger. Selain itu form komentar di wordpress bisa ditanggapi oleh penulis (lihat gambar dibawah), tidak seperti form komentar di blogger gak ada fasilitas reply dari penulis atau orang lain yang ingin menanggapi komentar dari orang lain.

[ Gambar 1. Tampilan form komentar wordpress ]

Mungkin bisa juga tampilan komentar di blogger diubah menjadi tampilan layaknya tampilan form komentar di wordpress, tapi itu membutuhkan mengolah kode-kode html dan xml di tamplates blogger, karena kadang gak semua tamplates blogger yang kita pakai support dengan atau bisa di kasih kode untuk tampilan form komentar layaknya wordpress.

[Gambar 2. Tampilan form komentar di blogger]

Cuman kalau aku harus pindah ke wordpress aku takutnya nanti trafik blogku turun lagi, selain itu aku harus ngatur lagi dari awal agar tulisan yang pernah aku tulis tidak berantakan, meskipun ada fasilita export-import tapi tetep saja harus mengatur lagi rata kanan-kirinya agar gak berantakan. 

Gambar diambil dari :  wawansri.wordpress.com/ , edus.web.id 

Posting Komentar