Kamis, 26 Januari 2012

Adu Bac*t Suporter Bola

Pertanyaannya adalah, siapa yang tidak kenal dengan sepak bola ? 
Permainan, olahraga yang paling mendunia ini dikenal oleh semua manusia di pelosok negeri, dari mulai anak kecil hingga kakek-nenek semua mengenal sepak bola.

Pertanyaan kedua muncul, pertandingan antar klub mana yang paling meneganggkan ? 
Tentu saja kalau menurut pendapatku adalah pertandingan antara klum Barcelona dan Real Madrid atau yang dikenal dengan sebutan el clasico. Mungkin disebut el clasico karena perseturuan kedua klub raksasa di Spanyol ini sudah dari lama adanya, kalau ingin tau coba cari artikelnya di internet atau buku-buku yang membicarakan kedua klub tersebut. 

Namun kali ini aku bukan mau membicarakan rivalitas kedua klub itu, tapi aku ingin menulis tentang rivalitas kedua suporter dari kedua klub yang bermarkas di Spanyol itu. Ya, siapa yang rela klub kesayangannya dicemo'oh atau dihina oleh suporter lawan ? tentu saja atinya ndongkol kan ? gak terima kan ? 
Nah, inilah yang terjadi antara kedua suporter dari kedua belah pihak, bukan cuman antara Real Madrid dan Barcelona tapi bahkan hampir semua suporter yang saya amati suka berkomentar atau memberikan komentarnya di berita-berita yang ada di media internat entah itu berita luar negeri atau berita dalam negeri semua isinya adalah cemo'ohan kepada pihak yang kalah, dan tentu saja itu adalah pihak lawannya yang kalah dalam pertandingan yang telah berlangsung, bisa saja antar suporter Manchester City VS Manches ter United, AC Milan dengan Inter Milan atau yang laennya, selalu saja isinya cemo'ohan.

Dan yang terbaru adalah pertandingan antara Barcelona VS Real Madrid tadi pagi di laga Copa Del Ray yang berakhir imbang 2-2 tapi dimenangkan oleh Barca karena menang aggregat score.

Di bawah ini adalah sedikit screen shoot yang saya ambil dari kejadian dimana salah seorang suporter menghina kekalahan tim lawan dan ternyata setelah saya cek user yang berkomentar tersebut adalah user hanya untuk bo'ong bo'ongan doang, alias bukan akun utama untuk facebookan. Indikasi dari hal tersebut adaah saat saya cek user yang saya maksud hanya memiliki 21 teman (pada 26-01-2012, pukul 16.40WIB)
ScreenShoot from Bola.net
 Beberapa hari yang lalu saya membaca berita yang mengatakan bahwa Harry Potter menyebut pemain bola Inggris Bayi Ceneng dan lebih dari itu sang Harry poter juga menyebut bahwa banyak kebohongan di sepak bola. Mungkin yang dimaksud adalah diving atau kepura-puraan agar disebut pelanggaran sehingga terjadilah tendangan bebas atau tendangan gratisan yang lainnya. Dan saya sebagai pecinta bola mengakui itu, memang banyak kebohongan yang terjadi dalam permainan bola, dan mungkin itu juga sudah menjadi maklum atau kebiasaan agar bisa menyebabkan lawan main rugi karena bisa menyebabkan kartu kuning atau bahkan merah. Dan yang dimaksud cengan menurut Harry Potter itu adalah ketika pemain diganjal oleh lawan terus jatuh, selalu saja pemain yang jatuh berpura-pura kesakitan dan menangis atau pringis karena sakit, padahal hal itu adalah bohong (diving) agar wasit memberikan tendangan bebas atau kartu kepada lawan mainnya. Jadi pantas kaau Harry Potter bilang pemain Inggris cengeng. 

Dan yang lebih saya tidak suka adalah niat pemain untuk menyakiti lawan mainnya seperti yang terjadi pada Pepe dan Messi pada leg pertama Copa Del Ray antar Real Madrid VS Barca (1-2). Memang saya pendukung Madrid tapi saya bukan orang yang mendukung ketidak jujuran dan perusakan yang dilakukan oleh Pepe tersebut, saya justru seneng kalau Pepe dibuang dari Madrid saja meskipun menurut berita Pepe adalah anak kesayangan Mouriho. Hal yang dilakukan Pepe sama saja dengan usaha membunuh karir pemain lain, padahalkan Pepe sama-sama pemain bola moso tega menghancurkan karir pemain lain sih ? Ya saya juga berdo'a sebagai pendukung Madrid sejak SMP, agar Pepe bisa memperbaiki kelakuaannya itu dan bisa lebih baik, agar Madrid kembali jaya seperti jamanya dulu pertama kali aku kenal dengan Real Madrid.
Posting Komentar