Selasa, 24 Januari 2012

Hampir Jatuh Tertiup Angin

Siang tadi saat pulang dari Asus Center untuk nyervis netbook yang eror, seperti biasa perjalanan aku tempuh dengan menunggangi si hitam Honda Grand tahun 97ku yang selalu setia menemapi perjalan hidupku di Semarang. Hari ini memang angin bertiup cukup kencang, tapi entah seberapa knot-kah kencangnya. Kejadian ini terjadi saat aku perjalan pulang melewati jalan tanjakan antara Jl. Veteran menuju Gajah Mungkur seperti biasanya aku pulang pergi kerja di pagi dan siang hari. Tapi karena siang tadi angin bertiup kencang banget dan entah dari mana tiba-tiba saat melintas di tikungan menanjak antara Jl. Veteran menuju Gajah Mungkur itu angin berhembus dengan kecang dan hampir menggoyahkan lajuku saat berkendara melewati tanjakan menikung itu. Tapi untungnya aku langsung mengerem dan menurunkan kaki kananku untuk menjaga keseimbangan laju motor agar tidak jatuh. Padalah saat itu aku berkendara dengan kecepatan rendah antara 30-40KM/jam, tapi mungkin karena kencangnya angin berhembus hingga hampir mengoyahkan kendaraanku. Kalau sampe aku jatuh mungkin aku jatuh ke jurang, karena di tikungan itu bawahnya adalah jurang yang banyak rumah-rumha penduduk. Ngeri kalau bayangin tadi aku jatuh, padahal dibelakangku ada cewek yang lagi mengendarai skutiknya, tengsin dong kalau sampe jatuh di depan cewek terus dibantuin berdiri. hahahhahah.

Itu kejadian pertam, kejadian kedua terjadi saat naik di tanjakan antara Sampangan dan UNNES Gunungpati, tepatnya di tanjakan sebelum trangkil sana. Angin masih berhembus kencang dan aku juga melaju kendaraanku dengan kecepatan normal di tanjakan yang banyak lobang di tengah jalannya, harus hati-hati memang, karena jalanan penuh lobang dan aku harus menghindari lobang-lobang itu agar tidak terperosok dan akibatnya bisa membuat tidak normal pelek motorku, yang parah aku bisa jatuh karena terperosok ke lobang jalanan. Untungnya lagi kejadian kedua ini juga tidak membuat aku sampe jatuh, jadi aku tetep melanjutkan perjalan hingga ke kos dan istirahat. Ya sudah, saya tak istirahat dulu ya ^_*

Terima kasih ya Allah masih memberikan kenikmatan sehat ini dengan merasakan pengalaman hari ini, semoga aku bisa lebih hati-hati dan selalu dalam lindunganMU ya Allah, amin.
Posting Komentar