Jumat, 20 Januari 2012

Membuat Posting di Blogger



Setelah Anda memiliki akun di Blogger, selanjutnya Anda bisa mulai membuat posting dan menampilkannya pada alamat akun Blogger Anda. Nantinya, apa yang Anda tuliskan dapat dibaca dan ditanggapi oleh banyak orang.
Berikut langkah-langkah untuk membuat posting di Blogger…

Langkah 1

Setelah melakukan login pada http://www.blogger.com,  Anda akan masuk ke halaman Dasbor.
Contoh diatas adalah tampilan halaman Dasbor dari sebuah akun Blogger yang memiliki dua alamat blog. (Blogger memungkinkan Anda untuk membuat lebih dari 1 alamat blog, klik tombol Buat Blog di kanan atas jika ingin membuat blog dengan alamat baru).
Keterangan:

  1. Nama akun Blogger
  2. Keterangan alamat blog pertama
  3. Keterangan alamat blog kedua

Langkah 2

Pilih alamat blog yang hendak Anda tambah postingnya, kemudian klik tombol ENTRI BARU untuk memulai posting.

Langkah 3

Kini Anda berada pada halaman Posting.
Tuliskan judul posting yang akan dibuat pada kolom Judul, kemudian tulis isi posting pada kolom dibawahnya. Masukkan kategori atau kata kunci yang berhubungan dengan isi posting pada kolom Label. Label ini berfungsi untuk mempermudah pembaca dalam mencari posting yang diinginkan. Anda juga bisa memilih apakah posting yang Anda buat bisa dikomentari orang lain atau tidak dengan menggunakan pilihan Opsi Entri.

Langkah 4

Setelah selesai menulis posting, Anda bisa melihat tampilannya nanti dengan mengklik tulisan Pratinjau di bagian kanan atas kotak posting.
Jika ingin kembali ke kotak penulisan klik Sembunyikan Pratinjau. Untuk menyimpan posting yang sudah Anda tulis, klik tombol SIMPAN SEKARANG. Jika Anda sudah siap menampilkan posting untuk dibaca oleh orang lain, klik TERBITKAN ENTRI.

Langkah 5

Anda akan menerima pemberitahuan bahwa posting Anda telah diterbitkan dan dapat dibaca oleh orang lain.
Untuk melihat posting yang baru saja Anda terbitkan, klik tulisan Lihat Blog.

Langkah 6

Beginilah tampilan Blog Anda dengan posting terbaru.

Jika Anda masih kurang puas dengan tampilannya, Anda bisa mengubahnya dengan mengklik gambar pensil yang ada di bawah isi posting dan Anda akan kembali ke halaman Posting. [sumber tulisan]
Posting Komentar