Kamis, 29 Maret 2012

Lagi-lagi gagal sebelum bertanding

Ah, lagi-lagi gagal sebelum bertanding (kok pesimis?)

Bagaimana gak pesimis coba, lagi-lagi aku gagal atau lebih tepatnya gugur sebelum aku dapat mengikuti pertandingan pertempuran. Padahal itu kesempatan emas yang seharusnya bisa aku raih, tapi kenapa selalu saja aku masih kekurangan persyaratan yang ditentukan ? 
Kali ini aku merasa sudah gagal sebelum mengikuti program beasiswa S2 Kepengawasan Sekolah Program dari Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah (Dit. P2TK Dikmen) karena aku belum memiliki sertifikat TOEFL atau TOEIC atau pun IELTS yang dijadikan persyaratan pendaftaran beasiswa ini.

Selain itu aku juga telah gugur untuk dapat mengikuti kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2012 Provinsi Jawa Tengah yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah bersama Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Jawa Tengah. Lagi-lagi hal ini disebabkan karena aku belum memiliki sertifikat TOEFL atau TOEIC atau pun IELTS yang digunakan sebagai persyaratan mengikuti semua program (kesempatan) itu semua.

Huft, kenapa harus ada persyaratan TOEFL atau TOEIC atau pun IELTS ? padahal aku sudah menargetkan untuk mengikuti TOEFL atau TOEIC atau pun IELTS nanti setelah wisuda, dan tentunya aku juga butuh waktu untuk mempersiapkan diri mengikuti tes-tes itu. Aku pernah mengikuti Try Out-nya, dan itu sangat susah banget soal-soalnya, so aku pikir aku butuh waktu untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes yang sesungguhnya. 

Oh Tuhan, kenapa seperti ini ? akankah ada kesempatan lain yang bisa aku raih kelak ? atau mungkin Engkau telah mempersiapkan hal lain yang tentunya lebih baik untukku ? dan apakah hal itu Tuhan ? 
Posting Komentar