Selasa, 30 Oktober 2012

Percakapanku dan Setan (sebelum tidur)

Saat mau cuci kaki dan tidur, aku kepikiran untuk sholat isya' karena memang aku belum sholat isya'
Tapi kok tiba-tiba setan datang dan membisiki hatiku, iya membisiki hatiku, karena kalau membisiki telingaku gak mungkin banget, karena aku gak mendengar ada bisikan di telingaku. Dan, inilah percakapan setan dengan hati nuraniku,

Setan  : Udah gak usah sholat, cuci kaki dan langsung tidur saja, udah ngantuk kan ? 
Aku  : Iya memang udah ngantuk, tapi kan aku belum sholat ? 
Setan  : kalau udah ngantuk tidur aja, jangan dipaksain gitu, tar malah gak khusus sholatnya loh 
Aku : Enak aja nyuruh-nyuruh, habis sholat kan aku juga tetep bisa tidur ? 
Setan : Tapi kan kamu udah ngantuk, jadi sholatnya nanti saja kalau malam kebangun
Aku : Emang kamu mau ngasih apa kalau aku langsung tidur dan tidak sholat ?  
Setan : Ya aku gak ngasih apa-apa, tapi kan bukannya lebih enak tidur dari pada sholat sambil merem melek gara-gara ngantuk, kan sholatnya jadi gak konsen?
Aku : Iya memang bener apa yang kamu bilang, tapi sholat itu kan kewajiban ? 
Setan : Iya memang kewajiban, tapi kan Allah pun gak suka melihat hambaNYA yang memaksakan diri, apalagi tar kalau udah tidur kan kamu pasti lupa sholat, nah, ibadah yang kelupaan kan gak apa-apa 
Aku : Ya udah, aku mau gak sholat tapi kamu mau ngasih imbalan apaan ? 
Setan : Ya gak ada sih, paling ya nanti nemenin aku di neraka, itu imbalannya 
Aku :  Itu mah bukan imbalan, itu memang udah ketentuan dari Allah, bukan imbalan dari kamu. Coba kalau kamu bisa ngasih aku duit satu miliyar sekarang, aku mau deh gak sholat isya'

Lalu setan itupun pergi dengan muka tertunduk karena gak bisa ngasih imbalan yang aku minta bila aku mengikuti perkataannya itu.

Tapi ternyata setan memang jenis makhluk Allah yang tidak pernah pantang menyerah meskipun udah diolok-olok, dicaci maki, dijelek-jelekkan (bukannya setan itu udah jelek ya?) untuk tetep menggoda iman manusia.

So, be carefull with syaiton yang terkutuk itu.
Nah, nasehatku yaa buat pembaca, kalau pas setan lagi menggoda, coba tanyakan atau minta deh imbalan apa kek, mobil, duit, atau rumah mewah kalau kalian mengikuti perkatannya, kalau dikasih langsung pada waktu itu, kalian bisa tu mengikuti perkataanya si setan terkutuk, tapi kalau gak dikasih ya jangan sekali-kali mau mengikuti perkataan si setan.
Prinsipnya adalah saat setan menggoda kita tanya aja "wani piro?"
Posting Komentar