Senin, 13 Januari 2014

My New Website www.isengrapher.com is Online !!

Sebenernya website yang satu ini sudah online dari semenjak bulan November kalau gak salah inget, tapi aku baru inget untuk membuat postingan di blog ini sekarang. 

Website www.isengrapher.com ini aku sengaja khususkan untuk mengupload hasil jepretan isengku ke dalam dunia maya. Meskipun aku iseng-iseng jeprat-jepret, tapi aku selalu berusaha untuk membubuhkan rasa seni dalam setiap jepretanku itu. Meskipun kadang rasa seninya tidak muncul, tapi yang namanya usaha untuk mencari rasa seni dalam setiap hasil karya fotografiku, maka aku akan terus berusaha menjepret apapun dengan berusaha memunculkan rasa seni di dalamnya. 

Kenapa aku namain isengrapher, awalnya si aku suka upload foto di instagram, dan aku pengen menamai instagrapher, tapi ternyata nama itu sudah ada yang memiliki, kemudian aku berpikir dan terus berpikir kira-kira nama apa yang pantas untuk akun di instagramku tersebut. Akhirnya setelah berpikir dan berkhayal macem-macem kira-kira apa nama yang pantas untuk akun instagramku tersebut. Akhirnya terbesit kata iseng di pikiranku, akhirnya kalau kata iseng di gabungkan dengan kata fotografer sebagai arti dari seorang yang melakukan fotografi dengan sungguh-sungguh, maka terciptalah isengrpaher tersebut sebagai akun di instagramku. Akun instagram yang sebelumnya adalah MrSpesial secara tiba-tiba aku ubah menjadi isengrapher untuk melambangkan keisenganku dalam jeprat-jepret (hobiku). 

Lalu, aku pun mengubah uname twitter dan membuat email dengan nama isengrapher. Setelah itu baru terbesit untuk membuat website dengan domain isengrapher.com. Setelah sebelumnya aku mendaftarkan domain di wordpress (isengrapher.wordpress.com, dan tumblr (isengrapher.tumblr.com) maka aku memutuskan untuk menggunakan fasilitas yang ada di tumblr sebagai website isengrapher.com -ku itu. Alasananya adalah, karena dari instagram bisa langsung ngepost foto-foto yang aku posting disana ke dalam tumblr. Sedangkan kalau di wordpress tidak bisa, meskipun di wordpress memiliki banyak sekali tema tampilan websitenya. Dengan alasan tersebutlah aku memutuskan membangun sebuah website fotografi isengku di tumblr dengan nama isengrapher.com. 

Tapi sebetulnya tidak hanya pomelik penempatan websiteku di wordpress atau di tumblr yang muncul ketika awal membuat website ini, ada juga pomelik lain seperti pemilihan domain antara isengrapher.com atau isenggrapher.com. Karena dirasa huruf g bisa diwakilkan dengan huruf G (besar) maka aku memilih isengrapher.com dari pada isenggrapher.com. Pomelik lain adalah soal keuangan untuk membeli domain tersebut, muncul pomelik "haruskan aku membeli domain tersebut?" kemudian ada lagi yang muncul "kalau gak dibeli nanti dipake orang lain lagi kayak edus.com, nanti kan rugi nama" hingga akhirnya aku memutuskan untuk membeli domain isengrapher.com setelah tau kalau doamin photodiary.us pun akan habis pada bulan November 2013 kemaren, so akhirnya kebelilah domain isengrapher.com itu. Setelah mensetting sana sini dalemannya tumblr dan harus menunggu lebih dari 3 hari untuk mempoint domain ke tumblr.com akhirnya pada tanggal berapa itu (aku lupa tanggalnya), akhirnya website isengrapher.com resmi online di dunia maya dengan hasil jepretan isengku yang selalu aku berikan rasa seni di dalamnya dengan harapan semua orang bisa menikmati hasil karyaku dalam bidang fotografi, serta harapanya aku bisa menjadi seorang fotografer yang sukses dunia akherat denagn hasil karya-karyaku itu, amin.
Berikut ini adalah tampilan dari website photografi saya www.isengrapher.com 

[Gambar 1 : Tampilan depan halaman isengrapher.com tanggal 8 Januari 2014]

Posting Komentar