Rabu, 21 Desember 2016

Fenomena #OmTeloletOm


Well, ini yang lagi ngetrend di dunia maya seharian ini, entah siapa yang memulai tapi aku baru ngerasain boomingnya telolet di dunia maya ya hari ini setelah banyaknya Disck Jokey (DJ) luar negeri yang dikomen sama nitizen indonesia lalu kemudian menanggapi komentar itu dengan bertanya-tanya apa maksud dari “om telolet om”. Gak sedikit juga dari DJ itu langsung membalas dengan kata yang sama bahkan ada yang khusus membuat lagu dari kumpulan video telolet yang ada di youtube. 

Sepengetahuanku sendiri, awal mula telolet ini sebenernya sudah lama, sudah beberapa bulan yang lalu, dimana sekumpulan anak-anak kecil yang pada suka menunggu bus yang masuk dan keluar terminal dengan membunyikan klakson berbunyi unik yang kemudian kita kenal dengan istilah klakson telolet. Sejak saat itulah klakson telolet jadi terkenal dan kemudian digunakan oleh kebanyakan bus-bus pariwisata dan bus malam yang mayoritas adalah bus-bus besar.


Lah, fenomena yang mulai rame di twitter ini ternyata menjadi hiburan sendiri bagi nitizen Indonesia, dimana kebanyakan dari mereka berkomentar “om telolet om” di kolom komentar para idola meraka, mulai dari para DJ, hingga pesepak bola, dan serta tim sepak bola yang mereka idolakan. Unikanya, ketika satu orang nitizen berkomentar di salah satu akun terkenal, maka sudah bisa dipastikan dibawahnya pasti akan muncul komen yang sama dari nitizen Indonesia yang lain. Sehingga para artis, atlet hingga musisi pada heran kok bisa #omteloletom jadi trending topik di instagram, dan alhasil para artis, atlet bahkan tim sepak bola juga ikutan bercuwit atau mengunggah foto/video di instagram dengan caption om telolet om dan tidak sedikit yang menyisipkan bendera Indonesia di caption mereka.

Bahkan si Dawin yang terkenal lewat lagunya Dessert pun berencana untuk membuat lagu selanjutnya berjudul "Om Telolet Om"

Kurang terknal apa coba fenomena dari Indonesia ini ? sampe-sampe artis dan tim sepak bola dunia pada berkicau tentang ini, orang Indonesia pada pinter cari sensai ya (y).

Ternyata, nyenengin nitizen Indonesia itu gampang ya, tinggal dibales dengan gambar atau cuwitan “Om Telolet Om” oleh para idolanya, maka secara otomatis nitizen Indonesia jadi pada kegiarangan seperti saat mereka mengaharapkan bunyi klakson dari bus yang ditunggu-tunggu di pinggir jalan. Selain itu, dengan balasan cuwitan atau foto/video di instagram para idola tersebut, secara otomatis nitizen Indonesia merasa diperhatikan oleh para idolanya tersebut, kurang girang apa coba jadi nitizen Indonesia, tinggal dibales pake cuwitan atau foto/video “Om Telolet Om” maka kita pun senang, akupun ikut senang.

Ini aku lampirkan beberapa screen shoot dari klub-klub sepak bola yang ikutan terkena demam telolet dari nitizen Indonesia, ya berhubung aku sukanya sepak bola ya jadi aku capture yang tim sepak bola aja, terutama Real Madrid, hehehehhe







Posting Komentar