Selasa, 21 Februari 2017

At The Heart of La Undecima [Video]

Bagi pecinta klub sepak bola Real Madrid atau yang biasanya dikenal dengan sebutan madridistas, kemanangan Real Madrid di final liga Champion 2016 menjadi momen yang sangat luar biasa membanggakan, apalagi kemanangan itu berlangsung secara dramatis hampir sama seperti kemanangan di tahun 2014, hanya saja kemanangan di tahun 2016 tersebut menang lewat adu tendangan pinalti di akhir babak tambahan kedua. Sedangkan kemenangan di tahun 2014 Real Madrid menang setelah berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir perpanjangan waktu di waktu normal. 
Saya sendiri yang juga madridistas sejak tahun 2000, saat menonton kedua final liga Champion itu begitu berdebar debar dan pengen jingkrak-jingkrak. Bagaimana tidak, pada tahun 2014, real madrid sudah hampir kalah dari Atletico 2-1, namun akhir di menit 90 lebih Ramos berhasil menyamakan kedudukan dengan sundulannya itu, lalu kemudian masuk ke waktu tambahan hingga akhirnya Real Madrid bisa menang dari Atletico setelah Bale ikut menyumbangkan Gol dari sundulan bola muntahan yang tidak bisa ditepis oleh Cortuis lalu diikuti oleh Marcelo dan diakhiri oleh Gol Ronaldo dari titik Pinalti. Jujur, pada waktu final 2014 itu saat Real Madrid udah ketinggal 2-1 dan tinggal beberapa menit pertandingan berakhir aku sudah mematikan TV dan kembali ke kamar mau tidur, namun pas mbuka hp dan lihat di twitter ternyata Ramos ngegolin langsung aku balik nyalain TV dan nonton lagi, dan itu sungguh mengharukan. Akhirnya setelah begitu lama puasa gelar liga Champion  dari sejak tahun 2002, di tahun 2014 Real Madrid kembali menjadi raja di Eropa dengan gelar kesepuluhnya.

Momen tahun 2016 juga tidak kalah mengharukan, waktu itu kedudukan sudah 1-1 dan sudah masuk babak tambahan, karena sudah subuh aku pulang, karena waktu itu aku nonton bareng di depan Balai Desa. Pas sudah sampe rumah nyalain TV lalu aku tinggal sholat, nah pas sholat subuh selesai ternyata itu adalah tendanga pinalti terakhir di final itu yang dilakukan oleh Ronaldo, langsung aku jingkrak-jingkrak setelah tau Real Madrid menang. 

Sungguh momen yang luar biasa mengharukan dan dramatis di dua final liga Champion itu.
Setelah kemenangan di final liga Champion 2016 itu Real Madrid meluncurkan sebuah Trailer tentang perjalan mereka dari persiapan hingga meraih La Undecima di website meraka dan juga di kanal youtube, berikut ini adalah trailernya 

Setelah trailer itu muncul kemudian film dokumentarnya ditayangakn di Real Madrid TV yang bisa diakses di website Real Madrid. Namun sayangnya film dokumentar itu tidak ada di Youtube, karena saya sendiri mencari-cari film dokumenter itu untuk dijadikan dokumentasi dan bisa ditonton tanpa harus melalui Youtube, padahal dari banyak komentar dan pertanyaan banyak yang nanya tentang hal itu, tapi sayangnya mau cari dimanapun pasti tidak ada di Youtube karena memang sepertinya pihak Real Madrid tidak mengunggahnya di Youtube.
Tapi tenang, teranya setelah aku mencari kesana kemari, ternyata film dokumenter itu ada di websitenya Real Madrid, jadi bagi yang pengen nonton film dokumenter perjalanan kemenangan Real Madrid di final Liga Champion 2016 silahkan klik disini maka kamu akan langsung menuju ke websitenya Real Madrid.

Hala Madrid!!
Posting Komentar