Senin, 08 Mei 2017

Website Yang Nyediain Stok Foto Gratis

Sebagai seorang fotografer, aku sering banget terinspirasi dengan foto-foto dari karya orang lain yang menurutku bagus, meskipun gak semua fotografer menurutku hasil fotonya bagus. Karena bagus itu relatif, dan yang pasti "Bagus" itu nama muridku yang kebetulan juga suka fotografi, jadi fotonya si Bagus itu sudah pasti "Bagus" banget, bukan Edus banget.
Meskipun kadang aku ngefoto dengan gayaku sendiri, tapi tidak jarang aku juga terinspirasi dari fotonya orang lain. Nah, pada kesempatan kali ini aku mau bagikan beberapa website yang menyediakan stok foto gratis dan sering menginpirasi foto-foto gasil karyaku selama ini. Apalagi kadang aku harus membuat slide presentasi untuk kerjaanku tapi aku gak sempat untuk ngefoto, jadi aku biasanya ambil foto dari website-website yang akan aku ceritakan di bawah ini.

Unsplash ini adalah salah satu website yang menyediakan stok foto gratis yang sering aku kunjungi, karena bisa dibilang disini stok foto yang disediakan itu banyak banget, dari mulai foto landscape hingga portrait ada di website ini. 

2. SplitShire

Splitshire juga gak kalah keren, website yang satu ini menyediakan stok foto gratis yang bisa diunduh kapan saja dari fotografer yang super kreatif dalam hal fotografi. 

3. PicJumbo

Aku melihat website ini dari foto-fotonya yang ada di halaman depan lebih berwarna dari pada situs yang lainya, selain gratis diunduh oleh siapa saja website ini juga menyediakan layanan premium bagi mereka yang ingin memanfaatkan fasilitas yang ada dari website satu ini. 

4. FreeImages

Selain menyediakan stok foto yang bisa diunduh oleh siapa saja, kita juga bisa berkontribusi untuk ikutan membagikan koleksi foto kita di website ini. Caranya mudah kok, tinggal klik tombol unggah foto yang ada di menu bar, tapi tentunya kamu diminta untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum mengunggah fotomu ke website ini. 

5. StockSnap.io

Tidak kalah dari website penyedia stok foto yang lain, StockSnap.io juga memberikan opsi yang hampir sama seperti yang lainya. Selain itu ada juga menu Trending dan Favorite yang akan menunjukan kepada kita foto apa yang paling banyak diunduh atau disukai dari website ini.

Kira-kira itu beberapa website yang menyediakan layanan stok foto gratis untuk kita, sebenernya masih banyak si, cuma kalau harus saya tulis semuanya kan capek juga, tapi bagi kalian yang ingin melihat beberapa yang lain silahkan buka link ini untuk menuju ke halaman yang membahas lebih banyak website penyedia stok foto gratis. Aku pilihkan 5 karena menurutku kelima website itu yang paling banyak menyediakan stok foto dan paling bervariasi, bukan hanya dari satu orang fotografer tapi dari ratusan, mungkin ribuan fotografer yang ada di dunia ini. Selamat menikmati stok foto gratis.

 

Posting Komentar